Muhammad Faizal Niam Mubarok || BLC Telkom Klaten

100% Bonus Referral

Opera Tidak Bisa Membuka Facebook Video dan Beberapa Youtube Video di Ubuntu , Debian , dan Beberapa Distro Linux Lainya


Halo nama saya ilham , sebut saja kuntulsu dan terima kasih telah memberi kesempatan pada gue untuk menemani permasalahan lu , becanda

Seperti yang kita tahu browser opera adalah salah satu browser turunan dari chrome ( chromium ) semacam distro kalau linux , merupakan browser lightweight dan tentu saja powerful dengan dilengapi adblock , vpn tan tampilan user interface yang menakjubkan

Dan Permasalahan ini tuh sangat atau hampir akan terjadi ketika kalian menginstall opera di linux , saya telah mencoba beberapa distro seperti ubuntu , linux mint , manjaro , dan debian (sekarang) saya mengalami trouble “Tidak bisa membuka Facebook video dan beberapa youtube video”

dan setelah tahu akar permasalahanya yaitu karena libffmpeg.so bawaan opera telah usang , nah untuk me-resolv ini , kita memerlukan libffmpeg.so yang baru , dan kebetulan saya dapat , namun saya cuma dapat yang dalam bentuk linux 64 bit , zaman gini masih ada yang masih pake 32bit untuk sistem linux ? Gak bisa install 64 bit , beli laptop baru aja sekalian hehe , atau kalian bisa cari sendiri untuk yang 32bit saya lupa linknya , pokoknya di github

Sebenarnya setelah gue browsing kesana kemari , ada banyak cara untuk merasolv masalah ini yaitu dengan menginstall paket baru yaitu chromium-ffmpeg-extras dan opera-developer , karena terkesan sangat ribet saya gunakan cara yang paling simple , so simak aja!

So, gue pake opera yang paling terbaru ya ( saat ini ) , untuk menginstallnya , kalian bisa download sendiri di website resmi atau melalui repo , tapi gue lebih prefer untuk mendownload di website.




Jadi gue udah berasumsi kalau kalian berhasil menginstall operanya , namun gue menduga kalian gak atau belum bisa memutar facebook video atau beberapa Youtube video , So download aja link yang udah gue siapin dibawah ini:

Download : 0.36.4-linux-x64.zip


Oke , setelah kalian download , akan ada file bernama 0.36.4-linux-x64.zip , extract dan kalian akan mendapat file baru , yaitu libffmpeg.so



Yup , untuk sentuhan akhir , copy libffmpeg.so ke /usr/lib/x86_64-linux-gnu/opera/ . overwrite saja , oh karena karena folder tersebut membutuhkan user root untuk memodifikasi , silahkan gunakan file manager secara root , atau alternatifnya bisa gunakan terminal

sudo cp /path/to/libffmpeg.so /usr/lib/x86_64-linux-gnu/opera/

Restart Opera and Enjoy

Jika ada penjelasan yang saya sampaikan kurang benar atau kurang berkenan dihati , tolong sampaikan di kolom komentar karena kita disini saling belajar Terima Kasih ~kuntulsu

Related Search Terms:

  • Opera tidak bisa memutar facebook video
  • your browser does not currently recognize any of the video formats available Opera Linux
Labels: Linux, Troubleshoot

Thanks for reading Opera Tidak Bisa Membuka Facebook Video dan Beberapa Youtube Video di Ubuntu , Debian , dan Beberapa Distro Linux Lainya. Please share...!

0 Comment for "Opera Tidak Bisa Membuka Facebook Video dan Beberapa Youtube Video di Ubuntu , Debian , dan Beberapa Distro Linux Lainya"

Back To Top